DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Sidang Anggota DEN ke-20: Program 35 GW, komitmen pencapaian target KEN dan RUEN serta implementasi

23 Januari 2017 Berita

Menteri ESDM selaku Ketua Harian DEN, Ignasius Jonan memimpin Sidang Anggota DEN ke-20 di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta (23/1). Pembahasan Sidang Anggota tersebut mengenai perkembangan pelaksanaan program listrik 35 GW, komitmen pencapaian target KEN dan RUEN serta upaya untuk mendorong daerah dalam penyusunan RUED Provinsi.

Sidang Anggota menyepakati untuk mendorong tercapainya target bauran energi dan jika memungkinkan melebihi dari apa yang sudah ditargetkan, yakni sebesar 23% pada tahun 2025. Mengenai implementasi RUED, Anggota DEN diminta untuk mulai mempersiapkan kegiatan dan program pembinaan penyusunan RUED ke daerah.

Sementara itu mengenai program 35 GW, Sidang Anggota ini menindaklanjuti hasil Sidang Paripurna DEN ke-4 awal Januari lalu, yang memutuskan untuk tetap berkomitmen melaksanakan program sesuai target. Hadir dalam Sidang Anggota tersebut Wakil Menteri Keuangan, Anggota DEN Unsur Pemangku Kepentingan, Wakil Tetap Anggota DEN Unsur Pemerintah, Direktur Utama PT PLN (Persero) dan Wakil Kepala SKK Migas. (Teks: TR/Foto: CTA).

Bagikan berita ini

© 2016 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.