DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

Pertemuan informal MESDM dengan AUPK: Peran daerah dalam Rencana Umum Energi Daerah (RUED)

24 Januari 2017 Berita

Menteri ESDM selaku Ketua Harian DEN, Ignasius Jonan melakukan pertemuan informal dengan Anggota DEN Unsur Pemangku Kepentingan dan Kepala SKK Migas di PPSDM, Cepu (20/1). Pertemuan informal itu membahas mengenai persiapan Sidang Anggota DEN ke-20 yang rencananya akan diadakan pada tanggal 23 Januari 2017.

Mengenai RUEN perlu disosialisasikan ke daerah, karena daerah memiliki peran penting dalam implementasi penyusunan RUED. Anggota DEN juga diharapkan untuk turun langsung melihat situasi dan kondisi setiap daerah-daerah yang nantinya akan mempersiapkan RUED. Daerah yang memiliki sumber energi tersendiri menjadi perhatian khusus papar Jonan.

Sementara itu mengenai permasalahan-permasalahan energi lainnya diharapkan tidak manja dan memiliki inovasi dalam menyelesaikan setiap kendala pembangunan di sektor energi, tambah Jonan. Setelah pertemuan informal tersebut Menteri ESDM bersama dengan Anggota DEN Unsur Pemangku Kepentingan dan Kepala SKK Migas melanjutkan kunjungan kerja ke lapangan Banyu Urip Blok Cepu.                       

(Teks: AM/Foto:CTA)

Bagikan berita ini

© 2016 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.