DEN DEWAN ENERGI NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS WORKSHOP SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI RUEN

13 Maret 2017 Berita

SIARAN PERS

NOMOR: 03/Humas/2017
Tanggal: 13 Maret 2017


WORKSHOP SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI RUEN 

Menteri ESDM selaku Ketua Harian Dewan Energi Nasional (DEN) membuka acara workshop sosialisasi dan implementasi Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) di Hotel JS Luwansa, Jakarta, (13/3). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 s.d 15 Maret 2017, dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai Perpres RUEN yang sudah ditandatangani oleh Presiden RI pada awal Maret 2017 dan dalam rangka persiapan Pemerintah Daerah menyusun Rencana Umum Energi Daerah (RUED) sebagaimana diamanatkan UU No 30 Tahun 2007 tentang Energi.

Agenda pada hari pertama adalah pemaparan Kebijakan Energi Nasional, RUEN, Tata Cara Penetapan dan Penanggulangan Krisis Energi dan Darurat Energi, Peran Daerah dalam RUEN, serta rencana kegiatan pembinaan penyusunan RUED. Sedangkan pada hari kedua dan ketiga, mengaggendakan penyusunan RUED dan penyusunan jadwal Bimbingan Teknis oleh Tim Pembinaan Penyusunan Rencana Umum Energi Daerah (P2RUED).

Kegiatan tersebut mengundang Anggota DEN dari Unsur Pemengku Kepentingan, Wakil Tetap Anggota DEN dari Unsur Pemerintah, Gubernur, pejabat Kementerian/Lembaga terkait, Kepala Dinas/Bappeda Provinsi, BUMN, Perguruan Tinggi dan asosiasi energi.

 

Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan

Agus Salim S.H., M.H

Bagikan berita ini

         

© 2016 - 2017 Dewan Energi Nasional. All rights reserved.